Home > Bulog Gate > Dokumen BAST Hasil Penjualan Raskin

Dokumen BAST Hasil Penjualan Raskin

23 April 2008

Selama ini BAST (Berita Acara Serah Terima) Penyaluran Beras Raskin di Provinsi Banten yang membawahi Perum Bulog Sub Divisi Regional Banten, telah banyak yang melakukan manipulasi. Keadaan ini sudah sangat memprihatinkan karena BAST yang ada justru banyak yang dipalsukan. Baik itu tandatangan, stempel kecamatan dan lain-lain.

Kalau selama ini Perum Bulog (Kantor Pusat) melakukan penagihan kepada Departemen Keuangan RI dengan berdasarkan kepada BAST tersebut, maka seharusnya pihak Departemen Keuangan RI sendiri harus lebih jeli meneliti keberadaan BAST yang diterima, apakah itu asli atau palsu. namun selama ini hal tersebut tidak pernah asama sekali dilakukan uji material terhadap dokumen-dokumen tersebut.
Bisa dibayangkan jika BAST tersebut adalah palsu, dimana BAST Asli yang sesungguhnya tidak pernah ada sama sekali. Indikasinya adalah Penyaluran Beras Raskin itu sendiri diselewengkan oleh Petugas Raskin Kantor Kecamatan bekerja sama dengan Petugas Raskin Perum Bulog. Sudah sepantasnya jika terjadi penyelewengan tersebut, maka BAST yang seharusnya ditandatangani oleh Camat justru ditandatangani oleh oknum Petugas Raskin Kecamatan, berikut stempel Kecamatan.
Entah sudah berapa ribu ton BEras Raskin yang diselewengkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. …. to be continued (by : the special one – 052006)

Categories: Bulog Gate
%d bloggers like this: