Home > Bulog Gate > Investigasi & Penelusuran Penyelewengan Beras Raskin di Kabupaten Tangerang Tahun 2006

Investigasi & Penelusuran Penyelewengan Beras Raskin di Kabupaten Tangerang Tahun 2006

4 May 2008

Dengan jumlah tenaga yang berpengalaman dan profesional sebanyak 7 (tujuh) orang, saya memberi nama “Tim Siluman Anti Korupsi”, telah berhasil merekam beberapa gambar via handycam dan hidden camera pada masing-masing lokasi yang akan dijadikan tempat penimbunan dan penyelewengan Beras Raskin.

Kami melakukan pengintaian dan pengawasan sejak dari pintu Gudang Bulog Cikande yang berlokasi di Jalan Raya Jakarta sampai dengan ke tempat-tempat yang akhirnya diketahui sebagai lokasi penimbunan dan penyelewengan Beras Raskin.

Hasil investigasi dan penelusuran ini, terekam pada tahun 2006 dan Tim Siluman kami berhasil mendapatkan rekaman video, dimana truk-truk pengangkut beras setelah keluar dari gudang cikande, kemudian diarahkan bukan pada tempat yang seharusnya yakni Kantor Kecamatan atau Kantor Kelurahan/Desa, melainkan beras Raskin dibelokkan arah menuju ke lokasi gudang tempat penimbunan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Terindikasi juga wajah-wajah para pelaku kejahatan kemanusiaan atau lebih keren disebut KORUPSI yang terlibat dalam penyelewengan tersebut.  Wajah-wajah penuh keserakahan dan ketamakan tersebut sangat jelas, karena dengan kamera 5.0 megapixel dengan kekuatan zoom sampai dengan 25X, dari jarak yang tidak (lebih kurang 50 meter) dan tersembunyi.  Tim kami berhasil mengambil gambar-gambar tersebut meskipun harus dengan bersusah payah (memanjat dan atau mencari lokasi yang pas untuk mendapatkan gambar).  Suatu kerja keras yang akhirnya membuahkan hasil demi untuk membongkar sindikat manipulasi yang digolongkan sebagai kejahatan kemanusiaan tingkat tinggi (bahasa keren-nya KORUPSI) penyaluran beras raskin di Kabupaten Tangerang.

REKAMAN VIDEO – 01 : “Rekaman ini diambil saat serombongan iringan truk-truk pengangkut beras raskin mulai keluar dari gudang bulog sampai ke salah satu Gudang Balaraja.  Rekaman ini juga memperlihatkan dimana Pegawai Perum Bulog Sub Divre Banten (Koord. Lapangan) yang berinitial Hedi Rosadi sedang menerima segepok “uang suap” dari pembeli beras H.Taufik di sebuah warung depan Gudang Cikande.

REKAMAN VIDEO – 02 : “Truk-truk pengangkut beras raskin sedang membongkar beras raskin di sebuah gudang di daerah Balaraja.  Tim kami sempat merekam Pegawai Bulog Sub Divre Banten (Koord. Lapangan) berinitial Hedi Rosadi sedang berada dilokasi gudang dan bertemu dengan pembeli beras H.Taufik dilokasi penimbunan beras.

Kenangan-kenangan from :  Special Hard Hacker (062007)

Categories: Bulog Gate
%d bloggers like this: