Home > Server Bulog > Catatan seorang Hacker

Catatan seorang Hacker

11 December 2010

Hari ini tulislah sebuah sebuah pertanyaan singkat untukku. Ucapkan dengan jujur jika kamu merasa deskripsi ini “kamu mendapatkan net account beberapa tahun yang lalu, kamu mendapatkan user ID beberapa bulan lalu, kamu surfing di internet dan kamu bercanda dibeberapa media yang melaporkan informasi yang sangat superhighway. kamu telah mempunyai red box, kamu tidak perlu membayar untuk menelepon. Kamu mempunyai crackerjack, dan kamu telah menjalankannya di file password pada sebuah unix dan kamu mendapatkan sebuah account. Semua orang di sekelilingmu akan merasa salut dengan tingkat dan ilmu pengetahuanmu tentang dunia komputer, semua orang disekitarmu merasa ketakutan dengan kemampuanmu di dunia komputer kamu adalah satu-satunya orang yang berada didalam lingkungan itu dan tetap saja kamu teracuhkan. Apakah kamu seperti itu? kamu bukanlah seorang hacker.

Ada puluhan bahkan ratusan orang seperti dirimu di luar sana. Kamu membeli 2600 dan kamu bertanya. Kamu membaca phreack dan kamu bertanya. Kamu bergabung dengan hacker dan kamu akan bertanya. Kamu akan menanyakan semua pertanyaan, dan bertanya apa yang salah dengan itu? Intinya, untuk menjadi hacker adalah bertanya tentang segala sesuatu, benarkah begitu? Semua yang kamu ingin tahu adalah jawaban dari pertanyaanmu. Kamu bukanlah Hacker….

Hacking bukanlah tentang jawaban. Hacking adalah tentang jalan yang kamu ambil untuk mencari jawaban. jika kamu membutuhkan bantuan, jangan bertanya untuk mendapatkan jawaban, bertanyalah tentang jalan yang harus kamu ambil untuk mencari jawaban untuk dirimu sendiri. Karena bukanlah seseorang yang memiliki jawaban yang disebut hacker, tetapi orang yang melakukan perjalanan disepanjang jalan.

Hacker adalah sebuah kata yang aneh… Apakah sebenarnya hacker itu? Saya berpikir setiap hacker punya definisinya sendiri-sendiri, saya mempunyai alasan-alasan itu ……

Saya adalah seorang hacker karena saya ingin tahu,
Saya ingin melanjutkan ke tahap berikutnya,
saya ingin tahu bagaimana ini bekerja,
Saya ingin mengerti,
Saya tidak ingin dibatasi oleh sebuah sistem keamanan,
saya ingin semuanya gratis,
Saya tidak ingin merusak keamanan,
saya ingin mengambil tantangan, untuk menjadi lebih baik setiap hari.

Hackers tahu bagaimana caranya untuk menjadi berbahaya dan akan sangat menakutkan…!!!

Tujuan saya hanyalah pengetahuan dan karena pengetahuan adalah power dan spirit saya, sehingga saya akan terus dianggap berbahaya dan akan menghantui gerak gerik segala aktivitas dari individu dilingkunganmu.

Tetapi saya tidak berbahaya, saya punya Kode Etik dan sangat menghormati aturan main. Hanya riffraff (saya tidak tahu apa artinya ) yang ingin mencuri, menyalahgunakan atau memerasmu untuk keuntungan materi dan pribadi,

Saya tidak perlu berpikir oleh hal-hal yang menakutkan, saya tidak ingin menyerangmu tanpa alasan yang baik untuk melakukannya. Saya bukanlah orang gila yang tidak memiliki pikiran rasional, saya tidak menyebabkan kerusakan namun hanya ingin memuaskan hati dan bersenang-senang. Ya, saya tahu beberapa hackers adalah pencuri, mereka hanya menghack untuk mencuri uang atau keuntungan material. saya tidak suka orang yang seperti ini, mereka adalah penyakit dan saya akan menghindarinya, asal tidak terpaksa…

Menurutmu, saya adalah orang yang sangat berguna dan itu adalah kata hatimu, namun kamu hanya diam membungkam dan lebih mempertahankan ego dan gengsi untuk mengakuinya. Mungkin dalam diskusi tiap hari saat lunch, kamu berujar bersama rekanmu siapa saya sebenarnya??

Kamu berusaha memperkuat sistem pertahanan dan keamanan, kami ingin para administrator melakukannya. Di sisi lain, kamu adalah user bagiku dan sama seperti yang lainnya, kamu tidak ada ubahnya adalah budakku dalam dunia komputer, karena saya telah mengendalikanmu meskipun kamu adalah tuan rumah di negeri sendiri.

Saya sangat berguna, karena saya mempunyai cara pandang berbeda, pandangan untuk melihat apa yang tidak pernah terlihat oleh dirimu dan orang lain, pandangan dimana tidak ada sesuatu untuk dijual untuk dinikmati bersama-sama dengan keluarga.

Pandangan ini berbeda dari yang lain, saat mereka berkata padamu bahwa privasi bernilai ratusan jutaan rupiah, saya akan berkata padamu bahwa mereka menjual your privacy untuk bayaran berupa uang, uang dan uang, saat yang jauh disana berkata kepadamu bahwa sistem itu aman, saya berkata tidak kepadamu, karena kamu tetap adalah budak bagiku. Kita hanya beda status, diriku mencari sekeping uang dari tumpukan sampah, sedangkan kamu mendapatkan uang dari tumpukan emas. Tetap saja kamu adalah budakku, karena sumber emas-mu ada dalam genggamanku.

Dengarkan saya bukan kewajibanmu untuk percaya kepada saya, tapi bukalah pikiranmu, tanyalah kepada dirimu sendiri mana yang benar dan mana yang salah. Apakah kamu pernah berpikir bahwa semua komputer atau laptop berasal dari source yang sama?

Mereka semua ingin kamu membenci saya, untuk takut kepada saya. Jangan percayai mereka, percaya atau tidak, cobalah untuk mengerti tentang saya …
Jadi, habiskan beberapa menit dengan saya, ambil waktu untuk belajar, untuk melihat sesuatu dari mata saya……segala sesuatunya akan terlihat berbeda.

Selamat datang di sisi kehidupan saya, sisi dimana banyak yang ingin tahu dan mengenal siapa saya sesungguhnya telah terabaikan…..

From : Hacker man…..

Categories: Server Bulog
